Apa itu Harlem Shake?



Berikut cuplikan dari beberapa sumber:
 
Harlem Shake adalah sebuah lagu yang direkam oleh seorang DJ dan produser di Amerika Serikat yang bernama Baauer.

Lagu Harlem Shake dirilis dalam bentuk unduhan digital gratis oleh label imprint Mad Decent, Jeffree's, pada tanggal 22 Mei 2012.

Harlem Shake juga mengambil sampel lagu "Miller Time" karya Plastic Little, khususnya pada bagian "then do the Harlem Shake" dan menggabungkannya pada jenis tarian dengan nama yang sama juga. kemudian si Baauer menambahkan berbagai macam suara unik pada lagu Harlem Shake tersebut sehingga menjadi lebih berwarna dan lebih bagus tentunya...

Singel Harlem Shake baru laris terjual pada Februari 2013, setelah sebuah video di unggah pada situs YouTube yang diiringi musik Harlem Shake  ini, kemudian menjadi terkenal dengan nama yang sama juga.

Tanggapan beberapa media terhadap video ini juga turut meningkatkan penjualan singlel Harlem Shake menuju tahap puncaknya.. woghh mantab ya !!

Berkat video itu juga single ini menempati posisi puncak di tangga lagu Billboard Hot 100 dan Dance/Electronic Songs, serta peringkat tiga di UK Singles Chart di Britania Raya.

Harlem Shake banyak dipuji kritikus musik yang menilainya sebagai lagu dan tarian yang cukup keren dan meyakinkan.

Disisi lain Harlem Shake yang sedang terkenal akhir-akhir ini adalah sebuah Video di Internet yang popularitasnya meledak melalui situs YouTube pada bulan Februari 2013.

Aksi ini muncul dalam bentuk video yang dibuat ulang terus-menerus dengan konsep yang sama.

Bentuk seni ini tampak dalam sebuah video yang diunggah tanggal 2 Februari oleh The Sunny Coast Skate, sebuah geng lima orang remaja asal Queensland, Australia. Awalnya video para remaja tersebut merupakan tanggapan balasan untuk video buatan Filthy Frank, salah seorang pembuat video komedian di situs YouTube.

Tapi ternyata eh ternyata video yang mereka unggah itu membuat nama Harlem Shake meledak seperti halnya Keong Racun dan lain sebagainya yang booming alias meledak menjadi terkenal melalui situs YouTuBe ini.

Video Harlem Shake tersebut menampilkan beberapa sosok berkostum menari diiringi lagu Harlem Shake
Video ini berdurasi 31 detik, biasanya, video Harlem Shake dimulai dengan satu orang (memakai helm atau topeng) menari sendiri diiringi lagu selama beberapa detik dan dikelilingi oleh orang-orang yang tidak peduli dengan si penari. Setelah alunan bassnya meledak, adegan video berubah menjadi kerumunan orang yang menari tidak jelas selama beberapa detik. Gaya menari ini tidak sama dengan tarian Harlem Shake yang asli. Selain itu, di bagian kedua video, biasanya para penari setengah telanjang atau memakai kostum aneh sambil memainkan suatu benda. Simak video Harlem Shake buatan anak-anak Indonesia dan lainnya di bawah ini ... dan apa komentar anda ???





Harlem Shake - The Sunny Coast Skate





0 Response to "Apa itu Harlem Shake?"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..