-->

Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen

DORTMUND - Bayern Munich mampu menghindarkan diri dari kekalahan kedua mereka di musim ini saat dijamu Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Minggu (5/5/2013) dinihari WIB.

Sempat tertinggal lewat gol Kevin Grosskreutz, Bayern, yang di akhir laga hanya berkekuatan sepuluh pemain bisa menyamakan kedudukan lewat gol Mario Gomez.

Dengan hasil tersebut, Bayern masih menjaga jarak 20 angka dari Dortmund di puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan 84 poin.

Gol Grosskreutz terjadi ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Menyerang dari sisi kiri, Scheiber melepas umpan yang berhasil disontek oleh Grosskreutz.

Keunggulan tim tuan rumah bisa saja bertambah bila wasit memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang terjadi di kotak terlarang pada menit 13.

Bayern akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 23. Rafinha yang bergerak melebas melepas umpan silang untuk ditanduk Mario Gomez.

Di menit 27, Gomez bisa saja mencetak gol keduanya di pertandingan itu jika saja lebih maksimal mengarahkan bola ke gawang Roman Weidenfeller.

Robert Lewandowski juga bisa mencuri kesempatan di menit 31 untuk masuk ke jantung pertahanan Bayern, mengecoh Daniel Van Buyten dan Jerome Boateng, namun tak mampu melewati Manuel Neuer.

Mario Gomez pun gagal memaksimalkan peluangnya di menit 44, setelah bola kirimannya berhasil dimentahkan Weidenfeller.

Memasuki babak kedua, Bayern masih tampil dominan. Mario Gomez juga nyaris mencetak gol kedua di menit 56, jika saja tak dihentikan barisan belakang Dortmund di saat-saat terakhir sebelum yang bersangkutan melepas tendangan.

Di menit 58, Dortmund mendapat hadiah penalti. Nuri Sahin mencoba melepas tendangan, namun bola diblok Boateng dengan tangannya.

Lewandowski yang maju sebagai eksekutor tak berhasil menaklukkan Neuer, yang dengan tepat menebak arah tendangan striker Dortmund itu.

Di menit 64, Dortmund diuntungkan dengan dikartumerahnya salah satu pemain Bayern, Rafinha, karena akumulasi dua kartu kuning.

Dortmund pun lebih menguasai keadaan di sisa laga, namun tak ada gol tambahan tercipta.

Skor akhir Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen 1-1  menjadi hasil final laga ini.

tribunnews.com

0 Response to "Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen"

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel