-->

3 Partai Aceh bersaing di Pemilu 2014



PARTAI ACEH

Dideklarasikan pada tanggal 8 April 2008 oleh Jusuf Kalla dengan Meuntroe Malik Mahmud. Partai Aceh berkomitmen untuk membangun Aceh secara khusus dan membangun Indonesia secara umum serta menjaga kesatuan dan persatuan seluruh tanah air.

Visi
"Membangun citra positif berkehidupan politik dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia serta melaksanakan mekanisme partai sesuai aturan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menjunjung tinggi Nota Kesepahaman (MoU) Helsinki yang telah ditanda tangani pada tanggal 15 Agustus 2005 antara Pemerintahan Republik Indonesia dan Gerakan Aceh Merdeka."

Misi
"Mentransformasi dan atau membangun wawasan berpikir Masyarakat Aceh dari Citra Revolusi Party menjadi Citra Development Party dalam tatanan transparansi untuk kemakmuran hidup rakyat Aceh khususnya dan Bangsa Indonesia."


Ketua : Muzakir Manaf
Sekretaris Jenderal : Mukhlis Basyah
Bendahara : Hasanuddin Sabon
Alamat Kantor DPP : Jl. Soekarno Hatta Nomor 5,6,7 Simpang
Dodik Emperum Jaya Baru, Banda Aceh





PARTAI DAMAI ACEH (PDA)

Didirikan pada tanggal 20 September 2011. Partai Damai Aceh adalah satu dari tiga partai lokal di Aceh yang lolos seleksi untuk mengikuti pemilu legislatif 2014. Sebenarnya PDA bukan partai lokal baru melainkan cikal bakal dari Partai Daulat Aceh.

Visi dan Misi
Mewujudkan Aceh yang religius, bersatu, adil, damai, makmur dan sejahtera dalam bingkai Syari’ah yang kaffah


Ketua : Tgk.Muhibbussabri.A.Wahab
Sekretaris Jenderal : Khaidir Rizal Jamal, S.Pd.
Bendahara : M.Tahir.S.Sos
Alamat Kantor DPP : Jln.Tgk. Imum Lhueng Bata No.36, Banda Aceh





PARTAI NASIONAL ACEH (PNA)

Partai Nasional Aceh didirikan pada tanggal 4 Desember 2010 oleh para murid dan pengikut dari almarhum Dr. Tengku Hasan Muhammad di Tiro, proklamator Gerakan Aceh Merdeka. PNA bertujuan untuk menata kembali kehidupan rakyat Aceh yang demokratis, adil, sejahtera dan menghargai nilai-nilai kemanusiaan.

Visi dan Misi
Partai Nasional Aceh bertujuan untuk memimpin perjuangan perubahan dengan menguasai struktur pemerintah baik legislatif maupun eksekutif di semua level dan tingkatan di Aceh. Partai Nasional Aceh juga akan menempatkan diri sebagai kiblat dari konsepsi perubahan kehidupan rakyat Aceh, melalui :

Perwujudan keadilan dan kesejahteraan sosial bagi rakyat Aceh dalam kedamaian yang bebas dari ketakutan terhadap masa depan.

Perwujudan partisipasi seluruh potensi rakyat Aceh dalam menciptakan pemerintahan yang demokratis, amanah, efektif, efisien dan berwibawa yang menghormati nilai-nilai kemanusiaan.

Perwujudan tatanan masyarakat yang memiliki daya saing global yang tetap menghormati nilai ke-Acehan dan nilai Ke-Islaman.


Ketua : Irwansyah (Tgk Muchsalmina)
Sekretaris Jenderal : Muharram Idris
Bendahara : Lukman Age
Alamat Kantor DPP : Jl. T. Iskandar No. 174
Lam Glumpang, Ulee Kareng
Banda Aceh


Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3 Sumber 4

0 Response to "3 Partai Aceh bersaing di Pemilu 2014"

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel