-->

BMKG: Bangka Belitung Waspada Potensi Angin Kencang

Warga Bangka Belitung dan sekitarnya dihimbau agar waspada dengan potensi angin kencang pada hari Senin (27/1/2104) oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Menurut staf Koordinator Unit Analisa Kantor BMKG Pangkalpinang Deas Achmad Rivai "Kecepatan angin di daratan ini diperkirakan akan mencapai kecepatan hingga 39 kilometer per jam dari barat laut menuju utara.

Ia mengatakan, potensi angin kencang ini berdasarkan pantauan satelit cuaca akan berpeluang terjadi di daratan Bangka Belitung, yakni Kabupaten Belitung dan Belitung Timur disertai hujan dengan intensitas ringan.

"Pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan siaga dengan potensi datangnya angin kencang ini karena sewaktu-waktu bisa berubah dampak dari perubahan cuaca," ujarnya.

Daratan Babel lainnya, yakni kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabupaten Bangka Selatan, diprakirakan akan turun hujan dengan kecepatan angin mencapai 26 kilometer per jam.

"Kabupaten Bangka dan Bangka Barat juga berpeluang turun hujan dengan kecepatan angin lebih tinggi sedikit hingga 27 kilometer per jam," ucapnya.

Ia menambahkan, kecepatan angin di daratan ini memicu tingginya gelombang laut di perairan Babel. Untuk saat ini, ketinggian maksimum gelombang laut di perairan Babel rata-rata berkisar antara 1,5 meter dan 3,0 meter.

sumber tribunnews

0 Response to "BMKG: Bangka Belitung Waspada Potensi Angin Kencang"

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel