-->

Pasang Iklan Adsense/PPC Didalam Artikel Postingan

Posisi Menentukan Prestasi begitu peribahasa yang umum kita dengar. Berikut ini adalah contoh cara memasang iklan adsense atau PPC (Pay Per Click) di dalam artikel postingan.

Perlu diingat antara iklan dan isi konten harus bisa dibedakan dengan mudah oleh pengguna agar tidak melanggar kebijakan dari program adsense. Salah satu caranya adalah dengan memberikan label "advertisement" atau "sponsored links" atau lain sebagainya. Atau kalau tidak ingin menyertakan label advertisement bisa juga dengan membuat warna latar iklan yang berbeda dengan warna latar postingan. Sehingga setiap klik dari pengguna akan menghasilkan earning yang valid atau syah, karena pengguna yang meng-klik iklan benar-benar tahu bahwa itu adalah iklan, bukan bagian dari isi bacaan.

Berikut Tips untuk blogger blogspot :

1. Pertama siapkan dulu unit iklan yang ingin dipasang. Biasanya ukuran unit 300x250. Kemudian unit iklan tersebut harus diparse atau diconvert disini;

Alat Parse Convert Kode HTML Blogger

Pastekan script iklan disana lalu klik Convert, dan biarkan dulu kode iklan yang telah diconvert parkir sementara disana.


2. Masuk ke dasbor blogger, langsung cari template, klik Edit HTML copy semua script lalu cut dan paste kembali agar semua script bisa muncul.

3. Cari kode berikut ini; <div class='post-body entry-content'>

4. Jika sudah ketemu, copy dan pastekan kode dibawah ini tepat di bawah <div class='post-body entry-content'>

Kode yang dicopy;

<div dir='ltr' style='text-align: left;' trbidi='on'>
<span style='color: #666666;'><span style='font-size: x-small;'>Advertisement</span></span></div>
<div style='float:left;width:310px;height:260px;padding:0 0px 0px 0;'>

Letakan Kode Iklan Disini (sudah diconvert/diparse)

</div>



contoh gambar iklan di dalam postingan



  • Perhatikan bahwa jika anda tidak ingin menampilkan tulisan Advertisement maka jangan sertakan kode script yang ada di area berwarna orange. Cukup copy kode script yang ada di bagian bawah saja.
  • Perhatikan bahwa ini untuk iklan tampil di sebelah kiri. Jika anda ingin iklan tampil di sebelah kanan, cukup ganti tulisan left warna merah dengan right.
  • Perhatikan Jika anda ingin memasang ukuran iklan yang lain silakan dirubah ukuran 310 dan 260 warna biru sesuai dengan ukuran iklan yang anda maksud. Width adalah ukuran lebar dan height adalah ukuran tinggi.
  • Misalnya jika anda ingin memasang ukuran "336x280,, maka ukuran frame harus ditambah 10px, jadi 346x290. Tujuannya agar ruangan iklan tidak tampak sesak.
  • Jika sudah selesai jangan lupa klik Preview, jika tampilannya sudah oke lanjutkan dengan klik Save Template.

Special Thanks To Juragan Cipir

0 Response to "Pasang Iklan Adsense/PPC Didalam Artikel Postingan"

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel