-->

Tools SEO Untuk Riset dan Analisis

SEOBOOK KEYWORD SUGGESTION

Tool yang berguna untuk menemukan keyword terbaik dengan menggunakan data dari Google dan Wordtracker

Link: http://tools.seobook.com/keyword-tools/seobook/


AJAX WHOIS

Secara cepat membantu Anda mengecek ketersediaan domain yang Anda inginkan

Link: http://ajaxwhois.com/


PSYCHIC WHOIS

Hampir sama seperti Ajax Whois, namun dengan tambahan nama domain yang disarankan. Sangat keren. Tool yang sangat berguna untuk mencari nama domain sesuai dengan keyword yang kita inginkan.

Link: http://www.psychicwhois.com/


OPEN SITE EXPLORER

Memberikan laporan kepada Anda mengenai backlink ke website yang Anda miliki.

Link: http://www.opensiteexplorer.org/


NICHE PROFIT CALCULATOR

Mau tahu berapa kira-kira pendapatan dari Google Adsense yang bisa Anda dapatkan dari suatu niche? Silakan gunakan tool ini untuk mengetahui jawabannya. Ingat: angkanya hanya kira-kira. Selanjutnya, usaha dan keberuntungan Anda yang menentukan :)

Link: http://adsenseflippers.com/niche-site-profit-calculator


DROP MY LINK

Tool yang satu ini sangat berguna untuk menemukan blog atau jenis website lain yang memungkinkan kita meninggalkan komentar di sana. Anda bisa memilih jenis blog/website yang Anda inginkan. Misalnya, blog dengan akhiran domain .edu atau .gov. Karena memanfaatkan halaman hasil pencarian Google.com, maka Anda bisa padukan dengan plugin SEOquake sehingga hasil yang didapat lebih maknyus…

Link: http://dropmylink.com/


SERP ANALYSIS

Mau tahu posisi website Anda di Google halaman hasil pencarian Google? Langsung saja gunakan tool handal namun gratis ini. Anda tidak perlu repot lagi untuk mengecek posisi website Anda dengan membuka halaman hasil pencarian satu per satu.

Link: http://www.seoserp.com/google_page_rank/1000_serp.asp


LINK POPULARITY TOOL

Link popularity tool berguna untuk melihat persaingan backlink. Dengan menggunakan tool ini, Anda bisa membandingkan jumlah backlink dari tiga buah website.

Link: http://www.seocentro.com/tools/search-engines/link-popularity.html


WEBSITE GRADER

Secara otomatis tool ini akan membuat laporan dan analisis SEO pada sebuah website. Uniknya, Anda juga bisa menambahkan hingga dua website lain sebagai pembanding. Tidak hanya itu, ada sedikit saran-saran yang juga diberikan supaya website Anda memiliki SEO yang optimal.

Link: http://websitegrader.com/



PINGDOM TOOLS

Salah satu tool yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui kecepatan muat sebuah website. Ingat: Google suka website yang cepat! Wuss… wuss…

Link: http://tools.pingdom.com/


BACKLINK CHECK

Tool ini akan membantu Anda untuk menganalisis backlink yang mengarah ke situs Anda. Atau, bisa juga Anda gunakan untuk memata-matai backlink situs saingan Anda.

Link: http://www.backlinkcheck.com/


source

1 Response to "Tools SEO Untuk Riset dan Analisis"

  1. trims uda mampir mba enny trims juga infonya segera meluncur ke TKP :D

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel