-->

Apa itu PATH

Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri bagi para pengguna untuk berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat.




Path adalah jejaring sosial di Android dan iOS yang menekankan pada kedekatan relasi antara pengguna dan orang-orang yang terhubung dengannya.

Path merupakan jejaring sosial yang bersifat personal dengan jumlah teman maksimal 150 orang. Limit tersebut dimaksudkan untuk membantu anda berbagi pengalaman dan memori bersama orang-orang yang benar-benar dekat dengan anda.

Meski hanya dibatasi 150 teman. Anda tetap dapat men-share status dari Path ke beberapa jejaring lain seperti Facebook, Instagram, Foursquare serta Twitter. Anda dapat melakukannya dengan memilih icon jejaring sosial yang ingin anda share tersebut

Berpusat di San Fransisco, California, perusahaan ini didirikan oleh Shawn Fanning dan mantan Eksekutif dari Facebook, Dave Morrin. Path didirikan dengan tujuan membuat sebuah jurnal yang interaktif bagi penggunanya.

Dave Morrin yang juga CEO dari Path berkata: “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.”

Yang membedakan Path dengan jejaring sosial lainnya adalah dimana hanya pengguna yang telah disetujui yang dapat mengakses halaman Path seseorang. Status privasi dari aplikasi ini menjadikan Path lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial yang ada. Path dapat digunakan di iPhone, iPad, iPod Touch, dan Android versi apapun. Aplikasi ini tersebar melalui Apple Application Store dan berbagai situs aplikasi lainnya.

Path juga memperkenalkan versi premium berbayar dengan biaya 15 dollar AS per tahun atau 5 dollar AS per bulan untuk Android dan iOS. Pengguna Android memperoleh opsi tambahan langganan 1 bulan seharga 2 dollar AS.

Pelanggan versi premium akan mendapatkan akses tak terbatas ke berbagai macam filter dan stiker eksklusif di toko item Path. Item baru juga akan langsung diberikan ke pengguna premium begitu mulai tersedia.

Fitur-Fitur Path

Profil
Belanja Stiker, Fitur, dan Filter
Mengunggah Foto dan Video
Mengunggah Lokasi
Mengunggah Musik, Film, dan Buku
Mengunggah Status
Status Bangung & Tidur
Mengirim Pesan Kepada Pengguna Lain
Komentar
Emosi / Emoticon
Melihat Pengujung
Private Sharing
Inner Circle

Sumber terbarutau | wikipedia | teknokompas | informasikomputer

3 Responses to "Apa itu PATH"

  1. terimakasih gan, saya jadi ngerti cara sosial media path cara pengoprasian nya

    BalasHapus
  2. terimakasih kunjungannya mas raffi leather dan mas lor Wahyu

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel