Barang Indonesia yang jadi favorite di Korea



1. KAOS DAMN, I LOVE INDONESIA!

Berterima kasihlah kepada mantan VJ MTV, Daniel Mananta. Kaos kreasinya dengan tagline DAMN, I Love Indonesia kini menjadi salah satu kaos tersohor asal Indonesia yang kerap dipakai banyak orang di luar negeri termasuk kalangan selebritis. Rupanya kaos itu juga membuat para idol K-Pop jatuh cinta.

Ketika konser di Indonesia, beberapa idol K-Pop seperti Jay Park, Shindong Suju sampai member EXO ketahuan memakai kaos tersebut. Namun mungkin yang tampak paling bangga memakainya adalah si ganteng Nichkhun dari 2PM. Kendati tidak berada di Indonesia dan sedang hang out di luar negeri, kekasih Tiffany Girls Generation itu tampak bangga dan pede memakai kaos DAMN, I Love Indonesia

2. BLANKON DI PAKAI OLEH BIGBANG, G-DRAGON DAN TAEYANG


Sebagai orang Indonesia, kamu tentu tahu jika blankon adalah salah satu topi tradisional suku Jawa yang sangat tersohor. Beberapa acara adat budaya kerap memakai blankon. Namun bagaimana jika idol K-Pop yang justru memakai blankon? Itulah yang dilakukan oleh dua member Big Bang, G-Dragon dan Taeyang.

Sedang tak ada di Indonesia, mereka berdua tampak begitu rindu dengan negeri ini. Tanpa banyak pikir, G-Dragon dan Taeyang langsung memakai baju batik, sarung, memegang seruling dan memakai blankon. Sepertinya mereka sempat mempelajari ciri khas budaya Indonesia sebelum memakai benda-benda unik itu ya!

3. SANDAL JEPIT SWALLOW


Yang ini masih hangat diperbincangkan. Adalah ulah Sehun dari grup EXO yang membuat sandal jepit khas Indonesia berharga murah itu jadi most wanted item di kalangan EXO-L (fans EXO) global. Bahkan beberapa toko online sampai mematok harga sandal swallow menjadi USD 20 (Rp 239 ribuan) lebih dari 10 kali lipat harga asal.

Sehun sendiri mengenakan sandal itu saat bersama EXO konser di Indonesia pada awal September lalu. Lucunya, ketika sedang di China dan Thailand, sandal swallow berwarna hijau itu tetap dipakai Sehun. Hal ini membuat sandal swallow naik derajatnya dan bahkan dianggap sebagai item fashionable di kalangan fans! Apa kamu juga punya swallow hijau?

4. BATIK


Apakah menghadiri event fashion kelas dunia harus memakai gaun mewah karya desainer populer? Mungkin di benak dua member Girls Generation yakni Tiffany dan Seohyun, hal itu tak berlaku. Saat menghadiri event fashion di Inggris, kedua gadis cantik itu justru memilih gaun dengan motif dasar batik

Tiffany memilih mini dress motif batik berwarna ungu sementara Seohyun dengan long dress berwarna biru dan bermotif batik pula. Pemakaian kostum motif batik ini tentu menjadikan kain khas Indonesia itu makin populer. Nah, kalau mereka saja bangga berbatik di luar negeri, kamu harus lebih bangga lagi dong!



Sumber terbarutau | kaskus | bombastis