Batu Bacan Terpopuler di Indonesia



Siapa tidak kenal dengan nama Batu Bacan...

Batu Bacan adalah salah satu jenis batu akik yang paling terkenal di Indonesia.
Batu Bacan berasal dari Maluku Utara tepatnya di Halmahera Selatan.

Batu ini banyak ditemukan di Desa Doko dan Desa Palamea sehingga batu ini diberi nama asal ditemukannya yaitu bacan doko dan bacan palamea. Selain kedua jenis batu tersebut ada juga yang disebut dengan nama bacan obi ditemukan di pulau obi ketiganya berada pada wilayah kecamatan yang sama yaitu Bacan, hanya saja untuk yang ketiga jenis batu ini yang paling terkenal adalah jenis palamea dan doko

Batu Bacan sering disebut juga sebagai batu hidup karena sering mengalami perubahan warna, dan diyakini oleh sebagian masyarakat memiliki kekuatan supranatural didalamnya.

Ada beberapa jenis Batu Bacan yang paling populer di masyarakat Indonesia diantaranya adalah Bacan Doko, Bacan Obi, dan Bacan Palamea.

Menurut masyarakat batu bacan mengandung energi alam yang tersimpan secara alami didalam batu dan dipercaya memiliki khasiat untuk menenangkan pikiran, menyeimbangkan emosi dan menetralisir energi negatif didalam tubuh pemakainya.

Menurut para ilmuan, Batu Bacan memiliki kandungan mineral calsedoni didalamnya sehingga membuat batu ini seperti hidup karena dapat berubah warna.

Jenis-Jenis Batu Bacan

1. Batu Bacan Obi



Bacan Obi berasal dari pulau Obi Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Bacan Obi merupakan jenis Batu Bacan termahal di Dunia karena memiliki kualitas permata internasional. Menurut masyarakat setempat Bacan Obi yang banyak beredar saat ini hanyalah kulit dari bebatuan mulia karena itu ada kemungkinan bahwa Batu Bacan Obi yang terbuat dari inti batu muli akan memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari batu akik lainnya.

2. Batu Bacan Doko



Bacan Doko adalah jenis Batu Bacan yang mampu bermetamorfosis paling cepat dan paling populer karena memiliki banyak variasi warna-warni yang menarik. Warna yang paling populer adalah warna hijau cincau. Bacan Doko berwarna kehitaman apabila dilihat dari luar dan dapat berubah menjadi warna biru, warna kembang, warna hijau kuning atau cokelat teh apabila tersorot cahaya.

3. Batu Bacan Palamea



Bacan Palamea biasanya berwarna hijau muda dan tampak cerah. Terdapat kandungan Chrysocolla (kapur) didalam batu ini yang lebih banyak dari pada Batu Bacan Doko.



semoga bermanfaat dari berbagai sumber



0 Response to "Batu Bacan Terpopuler di Indonesia"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..