150 Jamaah Haji Wafat Terinjak-injak saat Lempar Jumrah



Laporan-laporan dari Arab Saudi menyebutkan sekitar 150 jemaah haji meninggal dunia akibat berjejalan dalam prosesi haji di Mina.

Para pejabat keamanan, sebagaimana dikutip stasiun TV pemerintah Arab Saudi, mengatakan sekitar 390 jemaah mengalami luka-luka sejauh ini dalam insiden pada Kamis (24/09).
Peristiwa terjadi ketika jemaah melakukan lempar jumrah, salah satu rangkaian ibadah haji dengan melempar kerikil sebagai simbol sedang melempari setan.

 Kementerian Pertahanan Arab Saudi, melalui Twitter, membenarkan jumlah korban meninggal sebanyak 150 orang. Sedangkan korban luka sekitar 400 orang.

Tapi media setempat menyebut korban meninggal 100 orang. ”Ditaksir sekitar 100 orang tewas di Mina akibat berdesak-desakan,” bunyi laporkan stasiun televisi Saudi,  al-Ekhbariya yang mengutip sumber setempat seperti dilansir Reuters.

”Selain itu, menurut seorang pejabat Pertahanan Sipil setidaknya 390 orang menderita luka-luka dalam insiden tersebut,” lanjut laporan stasiun televisi Saudi tersebut.

Dikutip dari BBC dan Sindonews

Update

MINA - Korban jamaah haji yang meninggal dalam insiden lempar jumrah di Mina, Arab Saudi, pada Kamis (24/9/2015) bertambah menjadi 220 orang. Demikian keterangan Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi melalui Twitter.

Selain itu, jumlah korban luka juga bertambah. Sebelumnya, kementerian itu menyatakan korban luka dalam insiden lempar jumrah sekitar 400 orang, kini bertambah menjadi 450 orang.

Sindonews







0 Response to "150 Jamaah Haji Wafat Terinjak-injak saat Lempar Jumrah"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..