Blog Bahrun Naim Terduga Dalang Teror Bom Sarinah Thamrin



Bahrun Naim, terduga dalang serangan teror di Sarinah Thamrin, Jakarta, sempat membuat blog baru setelah situs lamanya, bahrunnaim.co, diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ketika diakses oleh CNN Indonesia  pada Selasa (19/1), 18.45 WIB, blog baru yang beralamat di bahrunnaim.site sudah tidak bisa diakses. Pihak Kementerian belum berhasil dihubungi untuk dikonfirmasi mengenai pemblokiran situs tersebut.


Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Anton Charliyan mengatakan Bahrun dapat dengan mudah membuat blog baru. "Saya sudah katakan dia itu ahli IT, mungkin saja dia buat lagi, kan mudah sekali."


Hanya dengan sedikit perubahan pada alamat situsnya, kata Anton, Bahrun sudah bisa mempunyai blog baru.

Untuk mengantisipasi pembuatan blog lainnya, kata Anton, polisi akan terus berkoordinasi dengan Kementerian dan mengerahkan tim Cyber Crime (Kejahatan Siber) Badan Reserse Kriminal Polri.

"Kami akan bentuk tim khusus untuk membendung situs ini. Sesegera mungkin. Media sosial ini banyak anak muda, jangan sampai diracuni," kata Anton.

Dalam blognya, Bahrun, yang kini diduga berada di Suriah, pernah menyerukan untuk meniru serangan militan di Paris, yang menewaskan 130 orang pada 13 November 2015.

Dengan judul “Pelajaran dari Serangan Paris” yang dipublikasikan pada 15 November, terpaut dua hari dari tragedi Paris, di blognya, Bahrun mengatakan bahwa serangan itu “menakjubkan”.

Alasannya, menurut dia, serangan itu dilakukan oleh pemuda terbaik yang berusia 15 hingga 18 tahun, dilancarkan di jantung “pusat salibis” dunia, dan dilancarkan dalam waktu singkat dengan jumlah korban besar.

“Pertama, dari sisi korban jiwa yang cukup besar. Kedua, dari sisi perencanaan yang matang baik dari sisi target, timing, hingga akhir misi (end of action) yang berani,” tulisnya.

Ia juga mengatakan, serangan Paris hanya mampu dilakukan oleh “pasukan inghimasiyyin (sebutan bagi militan berani mati) yang akan meledakkan dirinya bila hendak tertangkap dan terkepung.”

Sumber terbarutau



0 Response to "Blog Bahrun Naim Terduga Dalang Teror Bom Sarinah Thamrin"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..