Kronologi BOMB Sarinah Thamrin, Jakarta



Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah menyisir lokasi kejadian bom Sarinah di Jalan MH Thamrin dan sekitarnya. "Area sudah kami nyatakan steril," ujar Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan saat melakukan konferensi pers singkat, Kamis (14/1).


Polri bekerja sama dengan TNI sudah menyisir area tempat kejadian perkara (TKP). Dari proses sweeping yang dilakukan, Sarinah dan sekitarnya, termasuk Starbucks dan Djakarta Teater, sudah steril.

Kepada wartawan, Budi mengungkapkan kronologi peristiwa ledakan bom tersebut.

1. Peledakan bom terjadi sekitar pukul 10.55 WIB‎. Bom pertama merupakan bom lempar. Pelaku melempar bom ke depan coffee shop Starbucks.

2. Tidak lama setelah bom lempar meledak, terdengar ledakan ke dua. Bom ke dua merupakan bom bunuh diri yang terjadi di dekat Pos Polisi perempatan lampu merah Sarinah. Kedua ledakan tersebut langsung mendapat tindak lanjut dari Polda Metro Jaya dan Tim Densus.

3. Pada saat ledakan ke dua terjadi, dua orang pelaku sempat melarikan diri ke arah Djakarta Teater. Sempat terjadi baku tembak antara polisi dan pelaku. Namun akhirnya dua pelaku berhasil dilumpuhkan. Dua pelaku tewas tertembak.

4. Dari hasil identifikasi korban, sebanyak enam orang tewas. Di antaranya empat pelaku dan dua warga sipil.

5. Salah satu warga tewas merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Aljazair. Sementara lima anggota Polri luka berat. Lima warga sipil terluka, dan salah satu di antaranya merupakan WNA. Namun belum diketahui asal negaranya.

Kronologi BOMB Sarinah Thamrin, Jakarta Republika



0 Response to "Kronologi BOMB Sarinah Thamrin, Jakarta"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..