Tips 12 Cara Mengobati Menghilangkan Kerutan Keriput di Wajah



Banyak jalan menuju roma, begitu juga dengan mengobati dan menghilangkan kerutan keriput di wajah kita banyak cara yang dapat digunakan dan apabila rutin dilakukan maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. Beriku artikel yang di rangkum dari berbagai sumber yang terpercaya...





1. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan krim atau serum mata

Krim dan serum mata berfungsi untuk melembabkan area di sekitar mata. Dengan kondisi kulit yang lembab, maka keriput pun bisa teratasi dengan mudah. Krim bisa kamu oleskan setiap malam sebelum tidur, sedangkan serum bisa digunakan secara rutin minimal seminggu sekali saja. Serum sangatlah bermanfaat untuk mengencangkan kulit, sehingga sangat baik untuk menghilangkan keriput dibawah mata.

2. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan Madu

Cairan yang satu ini sudah sejak lama diketahui manfaatnya oleh manusia. Selain rasanya yang manis, madu juga memiliki segudang manfaat yang membuat diburu oleh banyak orang. Salah satu manfaat madu adalah dapat menghilangkan kerutan di wajah anda. Caranya pun sangat mudah untuk anda lakukan. Pertama basuh muka terlebih dahulu dengan air bersih. Usahakan menggunakan air hangat sehingga lebih bersih, kemudian oleskan madu ke wajah anda. pastikan anda mengolesi madu dengan benar dan merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah selesai, langkah selanjutnya adalah bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat lagi dan teruskan dengan air dingin untuk menyegarkan.

3. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan Tomat dan Madu

Salah satu buah yang dapat memberikan perlindungan ekstra bagi kulit anda adalah Tomat. Didalam buah tomat terdapat kandungan antioksidan sangat tinggi. Cukup iris  buah tomat secara melingkar lalu oleskan madu asli dan langsung tempelkan di bagian kulit bawah mata berkeriput tunggu beberapa saat sampai nutrisi tomat dan madu meresap kuat di kulit wajah baru bilas.

4. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan Ketimun

Tempelkan irisan mentimun  pada wajah yang bersih, hal ini dapat menyegarkan kulit, melunakkan kulit, dan menghilangkan keriput pada bawah mata dan wajah.

5. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga salah satu yang terbaik untuk mengurangi keriput di wajah. Minyak kelapa murni dapat mengatasi kulit kering yang menyebabkan keriput. Hanya dengan mengoleskan minyak kelap hangat ke wajah anda, keriput di wajah anda akan segera menghilang. Namun yang perlu anda perhatikan, minyak kelapa yang akan dipergunakan adalah minyak kelapa yang alami. Minyak kelapa yang bukan olahan pabrik melainkan olahan sendiri sehingga tidak ditambahkan apa-apa di dalamnya.

6. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan Nanas

Caranya: cuci buah nanas, ambil dagingnya. Usapkan  daging buah nanas ke wajah secara merata. Lalu diamkan selama 15 menit. cuci wajah dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin.

7. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan Minyak Zaitun dan Lemon

Selanjutnya bahan yang bisa anda gunakan adalah minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin C, D, E, zat besi dan antioksidan yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Sedangkan lemon berfungsi untuk membuat kulit bersih, cerah dan berseri. Jika kita menggabungkan keduanya tentu dapat membantu mengurangi keriput di wajah anda. Lakukan minimal satu hari sekali, maka hasil yang anda dapatkan pasti memuaskan.

8. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan semangka

Caranya: buah semangka ditumbuk hingga halus. Peras dan ambil airnya. Simpan air perasan di dalam kulkas selama 24 jam. Oleskan secara rutin air semangka pada daerah kerutan.

9. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan Pisang

Bahan selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan anda adalah buah pisang. Pisang adalah buah yang hampir ada di seluruh wilayah di Indonesia. Menurut para dokter kecantikan, pisang menduduki kursi nomor satu dalam mengatasi kerut pada wajah anda. cara menggunakannya pun sangat mudah. Pertama hancurkan pisang terlebih dahulu hingga benar-benar halus, hingga menyerupai krim. Selanjutnya gunakan untuk masker wajah seperti biasanya.

10. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan Kentang dan Bengkuang

Kedua umbi ini tentu sudah sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Namun siapa sangka kandungannya dapat mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah anda. Cara penggunaannya cukup mudah. Pertama pilihlah bengkoang dan kentang yang masih segar. Selanjutnya haluskan keduanya dan gunakan sebagai masker wajah sebelum tidur. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat saat keesokan harinya.

11. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan Putih Telur

Putih telur merupakan sumber protein yang cukup tinggi. Kandungan protein tersebut sangatlah berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan. Sehingga sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru. Selain itu, putih telur juga bersifat astrigen. Sifatnya inilah yang bisa membuat kulit nampak kencang dan terbebas dari masalah keriput. Bahkan dalam penggunaan 1 s.d 2 kali saja kamu sudah bisa menikmati hasilnya.


12. Menghilangkan Kerutan Keriput dengan menggunakan lap basah

Menepuk-nepuk bagian kerutan dengan menggunakan lap basah ternyata juga cukup efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah. Caranya basahi kain lembut dengan air hangat, kemudian tepuk-tepuk di bagian bawah mata ataupun dahi. Usahakan bagian keriput semuanya sudah ditepuk-tepuk secara merata. Cara ini sangat efektif dilakukan sebelum kamu tidur dan setelah bangun pada pagi harinya (sebelum beraktivitas).

Itulah rangkuman berbagai macam Tips Cara Mengobati Menghilangkan Kerutan Keriput di Wajah semangat :D



0 Response to "Tips 12 Cara Mengobati Menghilangkan Kerutan Keriput di Wajah"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..