Blangko E KTP Aceh Utara, Lhokseumawe Habis sampai bulan Maret 2017



Blangko E KTP Aceh Utara Lhokseumawe Habis sampai bulan Maret 2017 - Hari ini saya menyempatkan diri datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupate Aceh Utara yang berada di Kota Lhokseumawe Aceh sehubungan dengan ingin mengurus E KTP saya yang merupakan pindahan dari kota Bogor ke daerah Kabupaten Aceh Utara dan sudah saya urus sejak bulan Juni 2016 sampai saat ini.

Blangko E KTP Kota Lhokseumawe Habis sampai bulan Maret 2017

Saat pertama mengurus E KTP semuanya berjalan sangat lancar dan pelayanan di Disdukcapil kabupaten Aceh Utara cukup baik, tapi ada sedikit kendala dikarenakan istri saya tidak mengenakan hijab pada E KTP lamanya, maka diharuskan mengambil photo kembali dengan menggunakan hijab untuk E KTP barunya karena begitulah peraturan di wilayah Aceh, setiap wanita/perempuan muslim wajib mengenakan hijab pada photo E KTP nya.

Sejak pertama kali mengurus E KTP tepatnya tanggal 7 Juni 2016 akhirnya E KTP saya sudah selesai dan sudah dapat diambil pada tanggal 8 Agustus 2016, cukup lama juga kurang lebih 3 bulan E KTP pindahan saya baru selesai, sayangnya E KTP istri saya belum dapat diselesaikan dikarenakan menurut Kasi (Kepala Seksi) Disdukcapil kabupaten Aceh Utara ketersediaan blangko E KTP untuk wilayah kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya sedang kosong alias habis, jadi harus menunggu sampai bulan September 2016, okelah saya coba tunggu sampai bulan September 2016.

Selanjutnya pada bulan September 2016 saya datang kembali ke Disdukcapil kabupaten Aceh Utara yang terletak di Kota Lhokseumawe untuk mengurus E KTP pindahan istri saya, tapi mungkin kami kurang beruntung karena saat kami datang, tidak ada Bapak Kasi (Kepala Seksi) Disdukcapil setempat karena sedang dinas keluar kota.

Lalu beberapa hari kemudian saya datang lagi ke Disdukcapil kabupaten Aceh Utara tapi tiba-tiba katanya blangko E KTP nya sudah habis lagi, waduh.... gimana ini???

Saya coba meminta penjelasan kepada Kasi Disdukcapil kabupaten Aceh Utara tentang proses pembuatan E KTP pindahan, menurut Bpk Kasi, untuk E KTP pindahan yang harus poto kembali prosesnya berbeda dengan pembuatan E KTP biasa, data si pembuat E KTP pindahan perbaikan ini harus di ambil langsung oleh bapak kepala??? Begitulah penjelasanya Pak Kasi kepada saya, saya berpikir Kepala yang mana lagi ya...??? Tapi Okelah dengan kecewa akhirnya saya menerima penjelasan dari Kasi Disdukcapil tersebut.

Waktupun berlalu akhirnya dikarenakan kesibukan dan aktifitas yang padat saya sempat lupa mengurus E KTP istri saya, begitu ingat yaitu pada hari selasa tanggal 23 November 2016 saya langsung menuju kantor Disdukcapil kabupaten Aceh Utara, sayangnya Kasi Disdukcapil sedang tidak ditempat dan pegawai yang lain tidak memiliki otoritas untuk mengurus E KTP pindahan yang harus di photo ulang, akhirnya saya coba kembali lagi keesokan harinya tepatnya pada hari ini 24 November 2016 saya kembali lagi ke kantor Disdukcapil kabupaten Aceh Utara dan beruntung Kasi Disdukcapil sedang ada di tempat lalu saya menyampaikan maksud dan tujuan saya, yaitu membuat E KTP pindahan istri dengan photo kembali, tapi sayangnya lagi-lagi blangko E KTP nya sudah habis lagi... 




Berikut ini rangkuman wacana saya dengan Pak Kasi Disdukcapil kabupaten Aceh Utara yang terletak di Kota Lhokseumawe;
  • Saya : Pak maaf pak saya mau buat E KTP, ini sudah siap tapi karena pindah kesini harus photo kembali (karena tidak pakai hijab)
  • Kasi : Ini perempuan ya??? (Gubrakkk)
  • Saya ; Iya Pak !!!
  • Kasi : Hmmm... Bulan-bulan 3 (Maret) 2017 pak, belum ada blangko (Waduh lama banget pak dalam hati saya)
  • Saya : Bisa photo dulu nggak Pak???
  • Kasi : Gak bisa,, langsung photo langsung cetak karena saat ini yg tersimpan (di database mereka) adalah E KTP yang tanpa hijab jadi harus photo lagi dan langsung cetak di tempat
  • Saya : Saya kan sudah bberapa kali kesini pak..... 
  • Kasi : Nggak Telepon dulu...??? Nomor Telepon saya ada kan...??? (wogh manteb juga nih pak Kasinya mau kasih nomer pribadinya)
  • Saya : yayayayaya
  • Kasi : Ini dari tanggal 1 bulan 9 belum ada blangkonya "semua kami buat surat keterangannya"
  • Saya : Gini pak apa bisa saya dikabari kalau sudah ada blangkonya???
  • Kasi : Kalau saya kabarin ribuan nomornya yang dikabarin, jadi 1 bulan sekali telepon aja (mungkin sapa tau sudah ada)
  • Saya : Gak masalah saya telpon bapak???
  • Kasi : Gak masalah (sambil ketawa-ketiwi)
  • Saya : Jadi skarang masalahnya blangko ya pak???
  • Kasi : iyaiyaiyaiya....

Waduh lagi-lagi apes karena blangko E KTP nya habis...

Miris juga jadinya mau bikin E KTP aja susah banget sih...

Tapi saya cukup puas dengan pelayanan di Disdukcapil kabupaten Aceh Utara yang terletak di Kota Lhokseumawe ini...

Pelayanannya cukup memuaskan, Kasinya juga ramah enak di ajak ngobrol dan mau memberi nomer hp pribadinya agar bisa dihubungi oleh masyarakat yang membutuhkan dalam hal pengurusan E KTP, KK (Kartu Keluarga), Akte Kelahiran, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan tugas tanggung jawabnya di Disdukcapil kabupaten Aceh Utara...

Blangko E KTP Kota Lhokseumawe Habis sampai bulan Maret 2017

Mengutip dari Kompas, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tetap menyediakan blangko KTP elektronik untuk daerah yang kehabisan blangko. Namun, penyerahan blanko ini akan dilakukan secara bertahap karena pemerintah memotong anggaran Kemendagri.

Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan, pemda seharusnya lebih tahu soal ketersediaan blangko KTP elektronik mereka masing-masing. Jangan sampai begitu habis, pemda baru meminta blanko tambahan sehingga tidak bisa cepat tersedia..

“Jadi dalam SOPnya itu, kalau daerah kehabisan blanko, datangi saja ke Ditjen Dukcapil Kemendagri di Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” kata Zudan.

cek data e ktp online, aplikasi ektp, ktp online ,cara buat ktp facebook, foto ktp, aplikasi ktp, ktp elektronik, cek ktp indonesia, ktp jakarta, cek identitas ktp, cek ktp asli, cek ktp, berita e, berita terbaru e ktp

Blangko E KTP Kota Lhokseumawe Habis sampai bulan Maret 2017

Harapan saya semoga saja kedepannya masyarakat bisa lebih mudah dalam mengurus e-ktp atau e-card lainnya, KK, Akte, dll dan mudah-mudahan masalah nasional kekosongan blangko e-ktp ini bisa cepat terselesaikan.

Blangko E KTP Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe Habis sampai bulan Maret 2017





0 Response to "Blangko E KTP Aceh Utara, Lhokseumawe Habis sampai bulan Maret 2017"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..