Home » » Bayi Baru Lahir Jatuh dan tersangkut ke Dalam WC

Bayi Baru Lahir Jatuh dan tersangkut ke Dalam WC

Written By Akbar A. Ganto on Rabu, 29 Mei 2013 | 18.32

Advertisement

Beijing, - Publik China digemparkan oleh insiden seorang bayi baru lahir yang menyangkut dalam pipa toilet setelah diduga dibuang oleh ibunya. Namun kepolisian China tak akan memperkarakan ibu sang bayi.

Alasannya, wanita berumur 22 tahun itu tidak berniat membunuh bayi laki-lakinya itu. Penyelidikan kepolisian menunjukkan bahwa insiden tersebut merupakan kecelakaan.

Kepada polisi, wanita muda yang belum menikah itu mengaku, dirinya memang merahasiakan kehamilannya.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu, mengaku tak menyangka akan melahirkan bayinya saat tengah berada di toilet pada Sabtu, 25 Mei waktu setempat. Tanpa sepengetahuannya, bayi tersebut jatuh ke dalam toilet dan menyangkut dalam pipa pembuangan di kota Jinhua, provinsi Zhejiang.

"Penyelidikan kami menunjukkan bahwa itu kecelakaan semata," kata seorang polisi setempat kepada kantor berita AFP, Rabu (29/5/2013).

Ditambahkannya, ibu sang bayi tidak akan diproses hukum.

Temuan bayi dalam pipa toilet ini berawal ketika para penghuni apartemen di Jinhua, Provinsi Zhejiang mendengar suara tangisan bayi dari dalam pipa toilet umum yang ada di lantai 4 apartemen. Mereka kemudian memanggil petugas pemadam kebakaran untuk memeriksa lebih lanjut.

Awalnya petugas berusaha menarik bayi tersebut dari toilet, namun gagal. Lalu petugas terpaksa menggergaji saluran pipa pembuangan yang berdiameter 10 cm tersebut. Nyaris 1 jam dibutuhkan untuk memotong satu per satu saluran pipa dan kemudian membukanya dengan tang. Akhirnya, bayi baru lahir itu pun berhasil dikeluarkan, dengan kondisi plasenta masih menempel. Saat ini bayi seberat 2,5 kilogram itu dalam kondisi stabil di rumah sakit.

Detiknews

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Custom Search