-->

Batu Bacan Terpopuler di Indonesia

Siapa tidak kenal dengan nama Batu Bacan...

Batu Bacan adalah salah satu jenis batu akik yang paling terkenal di Indonesia.
Batu Bacan berasal dari Maluku Utara tepatnya di Halmahera Selatan.

Batu ini banyak ditemukan di Desa Doko dan Desa Palamea sehingga batu ini diberi nama asal ditemukannya yaitu bacan doko dan bacan palamea. Selain kedua jenis batu tersebut ada juga yang disebut dengan nama bacan obi ditemukan di pulau obi ketiganya berada pada wilayah kecamatan yang sama yaitu Bacan, hanya saja untuk yang ketiga jenis batu ini yang paling terkenal adalah jenis palamea dan doko

Batu Bacan sering disebut juga sebagai batu hidup karena sering mengalami perubahan warna, dan diyakini oleh sebagian masyarakat memiliki kekuatan supranatural didalamnya.

Ada beberapa jenis Batu Bacan yang paling populer di masyarakat Indonesia diantaranya adalah Bacan Doko, Bacan Obi, dan Bacan Palamea.

Menurut masyarakat batu bacan mengandung energi alam yang tersimpan secara alami didalam batu dan dipercaya memiliki khasiat untuk menenangkan pikiran, menyeimbangkan emosi dan menetralisir energi negatif didalam tubuh pemakainya.

Menurut para ilmuan, Batu Bacan memiliki kandungan mineral calsedoni didalamnya sehingga membuat batu ini seperti hidup karena dapat berubah warna.

Jenis-Jenis Batu Bacan

1. Batu Bacan Obi



Bacan Obi berasal dari pulau Obi Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Bacan Obi merupakan jenis Batu Bacan termahal di Dunia karena memiliki kualitas permata internasional. Menurut masyarakat setempat Bacan Obi yang banyak beredar saat ini hanyalah kulit dari bebatuan mulia karena itu ada kemungkinan bahwa Batu Bacan Obi yang terbuat dari inti batu muli akan memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari batu akik lainnya.

2. Batu Bacan Doko



Bacan Doko adalah jenis Batu Bacan yang mampu bermetamorfosis paling cepat dan paling populer karena memiliki banyak variasi warna-warni yang menarik. Warna yang paling populer adalah warna hijau cincau. Bacan Doko berwarna kehitaman apabila dilihat dari luar dan dapat berubah menjadi warna biru, warna kembang, warna hijau kuning atau cokelat teh apabila tersorot cahaya.

3. Batu Bacan Palamea



Bacan Palamea biasanya berwarna hijau muda dan tampak cerah. Terdapat kandungan Chrysocolla (kapur) didalam batu ini yang lebih banyak dari pada Batu Bacan Doko.



semoga bermanfaat dari berbagai sumber

1 Response to "Batu Bacan Terpopuler di Indonesia"

  1. Permisihh...
    Numpang tawarin nih barang beta bongkahan batu bacan asli tembus lagi super kristal.langsung diambil dari pedalaman ternate tinggal di ukir aja bahannya pun sudah di jamin padat,bersih tidak berkapur
    Susah nyambilnya hasilnya baik harga yang saya tekankan bisa dibilang terjangkau, bagi anda yang minat terhadap batu beta bisa dapat bonus kalau memang termasuk .
    tawarin dari yang kecil skali sampai yang besar anda tinggal milih aja dari awal batunya sudah padat tidak berkapur biar lebih lanjut dan jelas hubungi aja saya langsung, harga batunyapun berpareasi dari Melayani pembelian per kilo dan per ons untuk bongkahan
    Kita juga melayani pembelian luar daerah dan luar kota barang juga bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:
    jne/tiki/kantor pos dan melalui muatan udara.Bahan bacan palamea
    -berat 1 ons rp.berat 5 ons rp.berat 1 kg rp setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukurang kecil
    Keterangan kodisi bahan :
    - Padat tanpa kapur
    - Daging utuh
    - Tembus
    - Bukan rawatan
    - Dijamin tidak rapuh (tidak mudah retak/pecah)
    - Siap langsung bentuk

    Bagi pecinta bacan yang minat silahkan langsung hubungi harga batunyapun berpareasi :
    1 ons 800rb
    1 kg 4jt,dll
    NB : PERHATIKAN FOTO, FOTO ADALAH ASLI TANPA EDITAN HANYA PENGABUNGAN FOTO SAJA.
    TERIMA UANG KEMBALI JIKA BARANG YG DIKIRIM TIDAK SESUAI FOTO DAN TIDAK ASLI DENGAN MENAMPILKAN HASIL DARI LAB MAKA UANG SAYA KEMBALIKAN BERSERTA BIAYA LABNYA JUGA.
    minat hub via telpon: 0819 x 9849 x 5052
    pin :2A094018

    Bagi yg Minat Harap Hubungi Secepatnya Karena Stock Terbatas.

    TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG KE LAPAK SAYA
    SALAM PAK TEGUH

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel