-->

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

GDP (Gross Domestic Product) atau pendapatan nasional bruto merupakan sebuah cara dalam menentukan tingkat kekayaan suatu negara pertahunnya. Untuk mengetahui kekayaan setiap negara pertahunannya beberapa organisasi keuangan internasional seperti Dana Moneter Internasional (DMI) atau International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia melakukan perhitungan GDP percapita caranya dengan membagi tingkat pendapatan nasional suatu negara dengan jumlah penduduknya di tahun itu. Hasilnya dapat menentukan mana negara terkaya dan termiskin di tahun itu.





Menurut data GDP (Gross Domestic Product) inilah daftar 9 Negara Termiskin di Dunia tahun 2016

9. Ethiopia $505,00 GDP

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

Ethiopia memiliki populasi yang besar, tapi masih banyak penduduknya yang terbelakang, pertanian adalah bahan pokok dalam perekonomian mereka.

8. Gambia  $488,60 GDP

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

Dengan luas sekitar 11.000 kilometer persegi, dan populasi sekitar 1,8 juta orang, Gambia bergantung pada pertanian dan perikanan untuk mendorong perekonomian mereka.

7. Republik Demokratik Kongo $484,20 GDP

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

Republik Demokrasi Kongo adalah negara terbesar kedua di Afrika, memegang populasi sekitar 77 juta orang. Sebuah populasi yang besar tidak selalu hal yang baik, namun Republik Demokratik Kongo sebenarnya sangat kaya akan sumber daya alam tapi hancur karena sistem politik yang korup dan sangat tidak stabil telah menahan potensi kekayaan bangsa ini.

6. Madagaskar $463,00 GDP

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

Madagaskar memiliki hampir 70 persen orang  yang hidup di bawah garis kemiskinan. Madagaskar hanya bergantung pada pertanian, kerentanan industri, kurangnya lahan pertanian yang baik, dan meningkatnya populasi hanya membuat situasi ekonomi mereka menjadi lebih buruk dan lebih buruk dari waktu ke waktu.

5. Liberia $454,30 GDP

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

Perang Sipil Liberia Kedua adalah konflik dalam Liberia yang berlangsung dari tahun 1999 sampai tahun 2003 Setelah baru saja selesai dalam konflik politik selama 14 tahun Liberia masih harusnya banyak membenahi kehidupan rakyatnya.

4. Niger $415,40 GDP

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

Niger Selain menjadi salah satu termiskin di dunia, Niger juga sebagai salah satu negara yang paling terbelakang di dunia di beberapa kategori. Meskipun terus membuat perkembangan dalam mengurangi angka kematian bayi, dan meningkatkan pendidikan negara ini belum mampu memperbaiki kehidupan ekonomi rakyatnya.

3. Republik Afrika Tengah $333,20 GDP

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

Seperti Liberia, Republik Afrika Tengah di masa lalu juga menjadi korban peperangan dan
ketidakstabilan politik yang signifikan.

2. Burundi $267,10 GDP

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

Burundi Sering mengalami kekerasan dan perselisihan politik, itu tidak mengherankan jika Burundi sebagai negara termiskin kedua di dunia, meskipun negara ini bekerja tanpa lelah untuk membangun kembali diperkirakan 300.000 korban sipil pada masa perselisihan mengakibatkan tingkat kemiskinan mencapai 67 persen, persaingan politik dan kekerasan juga merugikan pembangunan pertanian Burundi.

1. Malawi $226,50 GDP

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

Malawi Memiliki populasi 16 juta orang sementara juga menjadi salah satu negara Afrika terkecil bangsa ini yang paling terbelakang di dunia, Malawi sangat menderita di semua bidang yang tersedia. Akses ke pendidikan, standar umum kesehatan, infrastruktur, dan kualitas kondisi hidup semua terbatas atau kurang lancar. Karena bangsa ini tidak mampu mengembangkan perekonomian mereka dan hanya menggunakan kemampuan paling primitif di bidang pertanian. Dengan cuaca yang tidak menentu, serta luka-luka dan korban jiwa yang difasilitasi oleh pelayanan kesehatan yang buruk.

Diatas langit masih ada langit di bawah tanah masih ada tanah, mungkin seperti itu perumpamaannya, sebagai bangsa Indonesia kita mungkin harus bisa lebih bersyukur dan tentunya tetap berusaha untuk maju dan membangun bangsa agar lebih baik dan baik lagi.

9 Negara Termiskin di Dunia 2016

0 Response to "9 Negara Termiskin di Dunia 2016"

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel