-->

Toko Online - Tokopedia (Review)

Toko Online - Tokopedia merupakan pasar / mal online terbesar di Indonesia yang memungkinkan individu maupun pemilik usaha di Indonesia untuk membuka dan mengelola toko online mereka secara mudah dan gratis, sekaligus memberikan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan nyaman. Jual beli online menjadi lebih menyenangkan. Punya toko online? Buka cabang nya di Tokopedia sekarang! Gratis!

Tokopedia resmi diluncurkan ke publik pada 17 Agustus 2009 di bawah naungan PT Tokopedia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009. Sejak resmi diluncurkan, PT Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat pesat


Apa sih kelebihan Toko Online - Tokopedia?

Transparan
Pembayaran Anda baru diteruskan ke penjual setelah barang Anda terima

Aman
Bandingkan review untuk berbagai online ship terpercaya se-Indonesia

Fasilitas Escrow Gratis
Fasilitas Escrow (Rekening Bersama) Tokopedia tidak dikenakan biaya tambahan

Belanja & Jualan Online Mudah Semuanya Ada di Tokopedia?

Belanja Kebutuhan Tidak Perlu Keluar Rumah. Beli Sekarang Hanya di Tokopedia! Belanja Aman & Terpercaya. Bisa Bayar di Minimarket. Fasilitas Rekber Gratis. Beragam Metode Pembayaran. Cicilan 0% Semua Produk* Fasilitas: Cicilan 0% hingga 2 tahun, Bisa Same Day Delivery*.

Layanan Pengiriman Reguler di Tokopedia
Tokopedia menyediakan beberapa layanan untuk pengiriman pesanan salah satunya adalah Layanan Pengiriman Reguler. Pengiriman yang tergolong dalam Layanan Pengiriman Reguler antara lain, JNE, TIKI, Pos Indonesia, First Logistic, Wahana, SICEPAT, dan J&T Express. Penjual akan menentukan terlebih dahulu layanan apa yang ingin digunakan, dan Anda dapat memilih layanan yang sudah ditetapkan oleh penjual.

TokoCash
TokoCash adalah layanan pembayaran aman Tokopedia yang disediakan untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi secara online. Pengguna bisa menggunakan TokoCash untuk berbelanja, isi pulsa, beli tiket kereta hingga membayar berbagai tagihan di Tokopedia.

Dengan teknologi Secure Socket Layer (SSL) dan keamanan yang setara dengan sistem Tokopedia, dana di akun TokoCash Anda jadi lebih terlindungi. Tim Fraud Prevention kami akan selalu memantau selama 24 jam untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan akun.

Jual Beli Online dengan Nyaman Lebih Aman di Tokopedia?

Semua Barang Ada dari Ribuan Penjual Seluruh Indonesia. Beli Semua di Tokopedia! Beragam Metode Pembayaran. Bisa Bayar di Minimarket. Cicilan 0% Semua Produk* Fasilitas Rekber Gratis. Belanja Aman & Terpercaya. Fasilitas: Cicilan 0% hingga 2 tahun, Bisa Same Day Delivery*.

Sebagai perusahaan teknologi, Tokopedia menghadirkan empat bisnis utama bagi para penggunanya. Bisnis pertama Tokopedia, sekaligus yang menjadi bisnis paling dikenal masyarakat adalah marketplace. Tokopedia menyediakan serambi bisnis C2C gratis untuk penjual dan pembeli. Terdapat juga toko resmi untuk beberapa merek resmi terkemuka.

Tokopedia juga menyediakan produk digital seperti pulsa, pembayaran BPJS, listrik dan air, tagihan telepon, kartu kredit, tv berlangganan, dan lain sebagainya. Terdapat juga tiket pesawat, tiket kereta, acara, voucher permainan video, dan produk digital lainnya.

Versi awal Tokopedia yang dibangun tahun 2009 menggunakan bahasa pemrograman Perl, database Oracle dan webserver Apache dengan mod_perl. Seiring perkembangan waktu, sekitar tahun 2015, Tokopedia mengganti mesin databasenya dengan PostgreSQL. Selain pergantian database server, webserver Tokopedia pun belakangan berganti menggunakan Nginx.

Pada tahun 2015, arsitektur serambi Tokopedia sudah berganti dari yang sebelumnya monolitik menjadi berbasis microservices. Pemilihan bahasa program pun mengalami perubahan, walaupun belum 100%, sebagian sistem Tokopedia sudah dibangun menggunakan bahasa program Go.

Tokopedia juga menggunakan beberapa layanan berbasis cloud, contohnya: S3 (untuk storage) dan Cloudsearch, keduanya dari Amazon Web Services.

PROMO TOKOPEDIA TERBARUTAU
Desember 2018


Promo Tokopedia Selengkapnya bisa Anda cek langsung di tokopedia.com

Toko Online - Tokopedia (Review)
terbarutau | wikipedia | tokopedia

0 Response to "Toko Online - Tokopedia (Review)"

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel