Kebakaran di Karaoke Inul Vizta Manado, 12 orang Meninggal



Kebakaran Inul Vizta di Kota Manado menewaskan 12 orang. Salah satu pengunjung, Emby (33) warga Desa Tumani Jaga IV Kecamatan Tompaso Baru Minsel, menceritakan bagaimana dirinya berhasil lolos dari ancaman api. Bagaimana kisahnya?

Emby mengatakan, api berawal dari dalam toilet yang berada di lantai 2. Karyawan Inul Vizta sempat berusaha memadamkan api dengan tabung pemadam, tapi api terus membesar.


"Saya dengar dari mereka (karyawan), lalu suasana di dalam mulai panik. Orang-orang lalu lari berhamburan keluar," ujar Emby saat ditemui di RSUP Prof dr RD Kandou Malalayang, Minggu (25/10/2015) pagi.

Emby mengatakan, banyak pengunjung terjebak karena akses jalan keluar hanya satu. 1 jalan lainnya yang sering digunakan pemilik Inul Vizta, terkunci. Asap hitam pekat terus mengepul mengisi seluruh ruangan yang ada di lantai 2 dan 3.

"Karena sudah panik, banyak yang coba keluar lewat jendela. Mereka pecahkan kaca dan turun dengan bergelantungan pada kain gorden yang disambung-sambung," terangnya.

Proses evakuasi pun dinilainya agak terlambat. Pemadam kebakaran baru datang sekitar 1 jam dari awal terjadinya kebakaran. "Jadi banyak orang yang terjebak," katanya lagi.

Bahkan petugas pun saat tiba di lokasi sempat kesulitan melakukan evakuasi. Petugas harus memecahkan kaca jendela luar supaya bisa masuk ke titik api yang ada di lantai 2.

"Jadi asapnya pekat sekali. Saya sempat naik ke lantai 2 tapi sulit bernafas memang. Orang pemadam juga tak bisa masuk, mereka masuk melalui jendela," pungkasnya. ]

DETIK



0 Response to "Kebakaran di Karaoke Inul Vizta Manado, 12 orang Meninggal"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..