5 Bangunan Ikonik Bergaya Art Deco di New York



5 Bangunan Ikonik Bergaya Art Deco di New York - Gaya arsitektur art deco merupakan satu di antara gaya arsitektur yang populer digunakan di seluruh dunia. Gaya arsitektur ini sangat identik dengan glamour, mewah, dan memiliki teknologi yang mumpuni.

Seperti dilansir dari Architectural Digest, pertama kali gaya arsitektur ini muncul pada 1925, dalam pameran Exposition Internationale des Arts Décoratifs et Industriels Modernes di Paris, Prancis.

Kemudian dari sana, gaya ini tersebar ke New York, yang pada saat itu tengah gencarnya pembangunan pencakar langit, kemudian gaya arsitektur tersebut digunakan dalam beberapa bangunan ikonik.

Berikut adalah 5 bangunan ikonik dengan gaya arsitektur art deco di New York City

1. Empire State Building

5 Bangunan Ikonik Bergaya Art Deco di New York

Bangunan di Manhattan, New York City ini dibangun pada 1931, dengan ketinggian 102 lantai. Gedung inipun dinobatkan sebagai pencakar langit tertinggi di dunia selama 40 tahun yang memiliki ketinggian 1.454 kaki menjulang.






2. Chrysler Building

5 Bangunan Ikonik Bergaya Art Deco di New York

Pencakar langit ini dibangun hanya berjarak 11 bulan sebelum Empire State Building dibangun. Chrysler Building dibangun oleh William Van Alen. Bangunan ini memiliki sebuah mahkota pada bagian struktur gedung yang telah menjadi ciri khas dari Chrysler Building.

3. Marine Air Terminal, LaGuardia International Airport

5 Bangunan Ikonik Bergaya Art Deco di New York

Struktur Marine Air Terminal dibangun pertama kali pada 1930 dengan desain arsitektur bergaya art deco. Hingga saat ini bangunan ini masih berfungsi dengan sangat baik. Dirancang oleh William Delano, strukturnya berbentuk melingkar dan terkenal dengan mural yang besar.

4. The New Yorker, A Wyndham Hotel

5 Bangunan Ikonik Bergaya Art Deco di New York

Bangunan ini menjadi salah satu hotel yang paling ikonik bergaya art deco. Anda bisa menemukan lebih dari 1.000 kamar di 43 lantainya. Hotel ini saat ini dikelola oleh Wyndham. Pada saat dibangun tahun 1930 oleh Sugarman dan Berger, hotel terdiri dari 2.500 kamar.

5. Rockefeller Center

5 Bangunan Ikonik Bergaya Art Deco di New York

Pembangunan gedung ini merupakan gagasan dari John D. Rockefeller Jr. Bangunan ini terletak di pusat kota. Ini merupakan salah satu dari 14 bangunan art deco yang dibangun pada 1930-an oleh arsitek Raymond Hood, lainnya dibangun pada 1947, dan tahun 60-an serta 70-an.

Bagi agan pecinta seni gedung atau arsitek, lebih suka yang mana gan desainnya?

5 Bangunan Ikonik Bergaya Art Deco di New York | kaskus | Okezone





0 Response to "5 Bangunan Ikonik Bergaya Art Deco di New York"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..