-->

Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta dan PKS

Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta dan PKS - Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, adalah seorang politisi Indonesia yang banyak dibicarakan terutama karena perannya dalam politik nasional. Setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur pada tahun 2022, ia semakin aktif dalam kancah politik nasional. Anies menjadi salah satu calon presiden potensial untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


Sebagai sosok yang dikenal di dunia pendidikan dan politik, Anies memiliki banyak pendukung dan juga kritikus. Program-programnya selama menjadi gubernur, seperti program rumah DP 0% dan penanganan banjir di Jakarta, menjadi topik yang sering dibahas.

Belakangan ini, Anies mendapat perhatian karena pencalonannya sebagai capres oleh Partai NasDem dan dukungan dari partai lain, termasuk Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meskipun demikian, perjalanan politiknya tidak selalu mulus, dengan berbagai tantangan dan kontroversi yang menyertainya.

Isu terkini terkait Anies Baswedan melibatkan ketidakpastian dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024. PKS sebelumnya memberikan tenggat waktu hingga 4 Agustus 2024 bagi Anies untuk memastikan koalisi, namun hingga batas waktu tersebut, Anies belum memenuhi syarat dukungan. Akibatnya, PKS mempertimbangkan untuk mengusung calon lain dalam Pilkada Jakarta. Selain itu, ada juga rumor mengenai upaya penjegalan terhadap pencalonan Anies di Pilgub Jakarta.

Selain isu terkait PKS dan Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menjadi sorotan karena tantangan politik yang dihadapinya menjelang Pilpres 2024. Ada spekulasi bahwa koalisi politik yang mendukungnya mungkin tidak solid, dan beberapa partai besar dikabarkan sedang mempertimbangkan opsi lain. Selain itu, ada juga laporan mengenai upaya untuk menghalangi pencalonan Anies di berbagai ajang pemilihan, yang memicu perdebatan di kalangan pendukungnya.

Terbarutau - Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta dan PKS

#anies #aniesbaswedan #pilkada #pilkadadkijakarta #pks #partaikeadilansejahtera

0 Response to "Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta dan PKS"

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel