Tersangka Penyerangan di Paris



Tujuh pria bersenjata di Paris melakukan bunuh diri dengan rompi peledak dan satu tewas ditembak polisi. Siapa saja mereka?

" Tiga tim yang saling berkoordinasi" adalah pelaku di balik serangan yang terjadi pada Jumat (13/11), menurut jaksa Paris, Francois Molins.

Salah satu tersangka pelaku, lahir pada 1985, berasal dari daerah pinggiran Paris. Dia pernah ditangkap karena kejahatan ringan antara 2004-2006. Data intelijen menyatakan bahwa dia diradikalisasi pada 2010 tapi tidak menjadi bagian jaringan manapun.

Pray For Paris

Tersangka pelaku penyerangan di Stade de France ditemukan membawa paspor Mesir, menurut sumber polisi pada koran Prancis, Le Parisien.

Paspor lain yang ditemukan adalah milik warga Suriah yang lahir pada 1990. Badan intelijen Prancis tidak mengenali pelaku ini. Pemegang paspor Suriah tersebut masuk ke Pulau Leros, Yunani, pada Oktober, kata seorang menteri Yunani. Namun pemerintah Prancis belum membenarkan informasi tersebut.
Seorang pria Macedonia dengan senjata berat ditahan pekan lalu dalam sebuah pemeriksaan rutin oleh polisi di jalanan di Jerman. Kemungkinan dia terkait dengan para pelaku penyerangan, menurut pemerintah Jerman. Mereka yakin pria tersebut akan menuju Paris.

Pemerintah Belgia sudah mengatakan bahwa mereka melakukan tiga penangkapan di Brussel terkait serangan di Paris setelah polisi menggeledah satu kawasan di ibu kota Belgia, pada Sabtu.
Koran Le Parisien mengutip saksi mata yang mengatakan bahwa salah satu penyerang di stadium adalah seorang perempuan.

Tersangka Penyerangan dan Bomb Bunuh diri di Paris

BBC



0 Response to "Tersangka Penyerangan di Paris"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..