-->

Tips 10 Cara Mencegah Kerutan Keriput pada Wajah

Umur masih muda tapi kok wajahnya uda keriput sih.... Nah malu kan kalau ada yg bilang begitu, terus gimana dong?? tenang-tenang terbarutau akan membagikan Tips Mencegah Kerutan Keriput pada Wajah kamu-kamu.

Keriput atau kerutan merupakan salah satu tanda dari penuaan dini. Munculnya masalah tersebut sangatlah wajar dan merupakan kondisi alamiah seseorang. Biasanya kerutan dapat muncul di bagian dahi, bawah mata, pipi, dan area wajah lain. Meskipun bukan masalah kesehatan yang serius, namun keriput bisa membuat wajah kamu nampak tua dari umur aslinya hahahaha,,,,, kecuali kalau umur situ udah diatas 60 tahun yahhh itu udah ga ada obatnya sob hehehehe.....





Oke langsung aja Tips Mencegah Kerutan Keriput pada Wajah yang di rangkum dari berbagai sumber


1. Kurangi, Hindari, Jangan Sampai Stress!!!

Stress dapat berdampak buruk pada kepribadian seseorang, tak terkecuali dengan kondisi tubuhnya. Walaupun situasi sedang sulit karena pekerjaan dan masalah menumpuk, sebaiknya anda tetap berpikiran positif dan relaksasi. Bisa jadi cara yang paling mudah dan sangat bermanfaat untuk mengatasi strees adalah mempertebal keimanan dan banyak-banyaklah beribadah. Biarkan segalanya mengalir seperti air. Toh, setiap persoalan pasti akan ada jalan keluarnya kan.

2. Hindari kebiasaan merokok dan minum kopi

Penuan dini yang menyebabkan kulit keriput dapat diatasi dengan menghindari kebiasaan merokok dan minum kopi. Penyebabnya adalah kandungan nikotin dan cafein yang dihasilkan dapat menjadi salah satu pemicu radikal bebas sehingga berakibat buruk bagi tubuh. Begitu pula pengaruhnya bagi kulit akan mengurangi tekstur kelembutan dan kekencangannya.

3. Jaga kebersihan kulit wajah dan badan anda

Mandi dan aktivitas membersihkan wajah merupakan cara yang wajib untuk dilakukan agar tubuh senantiasa bugar dan terhindar dari masalah kulit keriput.

4. Rajin mengkonsumsi air mineral

Air putih merupakan sumber mineral penting untuk mengatasi dehidrasi dan menjaga kebugaran tubuh. Setidaknya upayakan untuk minum 2 liter air putih per hari, Terutama pada pagi dan malam hari untuk mencegah penuaan dini dan kulit keriput.

5. Atur pola hidup terutama jam tidur

Begadang atau tidur terlalu larut malam dapat berakibat buruk bagi kesehatan dan juga untuk kekencangan kulit. Agar hal ini tidak terjadi, cobalah atur kembali cara istirahat anda yang cukup. Bila tidak ada urusan atau kegiatan yang penting, usahakan untuk tidur jam 9 malam, agar pagi harinya dapat bangun dalam keadaan fresh.

6. Mengatasi keriput dengan makanan yang kaya antioksidan

Seperti halnya bagian tubuh yang lain, kulit wajah juga membutuhkan makanan dan asupan nutrisi penting untuk menjaga stabilitas hormon dan kelenjar yang ada. Oleh sebab itu, makan buah dan sayuran yang kaya antioksidan diperlukan untuk tujuan tersebut. Beberapa diantaranya adalah apel, tomat dan wortel merupakan gabungan sayuran dan buah yang dapat dibuat sebagai jus.

7. Cegah timbulnya keriput dengan rajin berolah raga

Olahraga sudah barang tentu bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Walaupun begitu, ternyata masih banyak orang yang malas berolahraga sehingga menimbulkan banyak persoalan penyakit pada tubuh. Begitu pula halnya jika anda malas berolahraga, maka kulit wajah akan terlihat layu, bahkan bisa jadi timbul keriput yang semestinya belum keluar karena usia yang masih cukup muda. Olahraga yang disarankan untuk mengatasi keriput di wajah bisa melakukan jogging di pagi hari. Dengan lari pagi, selain menghirup udara yang masih segar, juga dapat menjernihkan pikiran.

8. Pijat wajah secara rutin

Pijat singkat bisa membantu menghilangkan keriput di wajah dengan cepat. Usahakan memijat hanya pada bagian kelenjar getah bening, hal ini bertujuan untuk menguras bersih kelebihan berat air di wajah.

9. Mencegah Kerutan Keriput dengan Konsumsi Teh

Dengan Mengkonsusi teh maka dapat  menyehatkan menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah juga kulit di bawah mata, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit. tapi disarankan jangan minum teh terlalu kental.

10. Mencegah Kerutan Keriput dengan Makan Ikan Salmon

Ikan salmon baik dikonsumsi dan bermanfaat untuk menyingkirkan kerutan pada areal sekitar bawah mata anda. Selain itu ikan selain salmon juga baik dikonsumsi karena banyak mengandung protein ekstra serta mengandung omega tiga dan asam lemak.

Nah semoga Tips Mencegah Kerutan Keriput pada Wajah ini bermanfaat.

0 Response to "Tips 10 Cara Mencegah Kerutan Keriput pada Wajah"

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel