Apa Perbeedan Cocoa dengan Cacao?



Ternyata Cocoa (Kokoa) berbeda dengan Cacao (Kakao) barutau nih.... Terus apa perbedaannya ya??? Yuk simak penjabaran dan perbedaan antara cocoa dan cacao ..

Cocoa (Kokoa)

Apa Perbeedan Cocoa dengan Cacao?

Cocoa adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada bentuk kakao yang dipanaskan dan biasanya dapa dibeli di toko dalam bentuk bubuk kakao. Setelah dipanggang, kokoa diproses. Bubuk kokoa mengandung tambahan aditif seperti pemanis atau cocoa butter. Setelah dipanggang dan diproses, kokoa kehilangan banyak manfaat nutrisi. Ada dua jenis bubuk kokoa: Dutch-process cocoa powder, terbuat dari biji kakao yang telah dicuci dengan larutan karbonat kalium, untuk alkalize pH, dan untuk menetralkan keasaman. Dutch-process memiliki warna coklat gelap. Natural cocoa powder, coklat kemerahan dan terbuat dari biji kakao yang hanya dipanggang dan digiling menjadi bubuk halus. Natural tanpa pemanis, kokoa powder sebenarnya sangat mirip dengan bubuk kakao mentah kecuali mengalami suhu yang lebih tinggi selama produksi, yang menurunkan aktivitas antioksidan. Cocoa powder bersifat lebih asam dan rasa pahit, biasanya digunakan dalam kue dengan baking soda. Cocoa powder merupakan sumber yang kaya serat, mengandung sedikit lemak, dan mengandung sedikit protein.





Cacao (Kakao)

Apa Perbeedan Cocoa dengan Cacao?

Cacao adalah bentuk paling murni dari cokelat Anda dapat mengkonsumsi, yang artinya adalah baku dan jauh lebih sedikit olahan dari coklat bubuk atau cokelat. Kakao dianggap sumber tertinggi antioksidan dari semua makanan dan sumber tertinggi magnesium dari semua makanan. Telah digunakan di seluruh banyak budaya selama bertahun-tahun untuk tujuan kesehatan dan bahkan digunakan sebagai komoditas perdagangan yang tinggi.

Biji kakao merupakan sumber dari kedua kakao dan coklat bubuk. Jadi, pada dasarnya kakao mengacu pada bentuk mentah cokelat. Biji kakao ditemukan dalam buah berdaging dan polong berbentuk oval. Biji kakao dipanen, difermentasi, dan dikeringkan. Kakao mengandung banyak antioksidan, karena mentah dan murni. Kakao juga sumber tertinggi magnesium dari semua makanan, serta sumber yang sangat baik dari lemak tak jenuh tunggal, lemak jenuh bebas kolesterol, vitamin, mineral, serat, karbohidrat alami, asam lemak esensial, besi, tembaga, seng, belerang, kalsium, dan protein. Mentega kakao adalah bagian paling berlemak dan membuat lapisan luar dari bagian dalam biji kakao tunggal.

Menurut sejarah istilah “cacao” lambat laun diubah menjadi “cocoa” karena “cocoa” lebih mudah diucapkan dan dimengerti. Namun demikian, “cocoa” biasanya lebih mengacu pada bubuk cokelat, sedangkan “cacao” mengacu pada biji kakao yang menghasilkan kakao liquor, mentega kakao dan bubuk kakao.

Apa Perbeedan Cocoa dengan Cacao?
Dikutip dari berbagai sumber





2 Responses to "Apa Perbeedan Cocoa dengan Cacao?"

  1. oo jadi itu ya perbedaan cocoa dan cacao ,
    agak binggung juga awal nya
    tapi dah paham deh :D :D




    ---
    Supplier Tas Batam

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..