Apa itu Thanksgiving Day?



Apa itu Thanksgiving Day?Thanksgiving Day (Hari Pengucapan Syukur) adalah hari libur di Amerika Utara untuk mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur di akhir musim panen.

Thanksgiving Day (Hari Pengucapan Syukur) merupakan hari libur resmi di Amerika Serikat yang jatuh pada Kamis keempat di bulan November.

Sedangkan Thanksgiving Day (Hari Pengucapan Syukur) di Kanada jatuh pada hari Senin kedua di bulan Oktober.

Thanksgiving Day di Amerika Serikat

Apa itu Thanksgiving Day?

Thanksgiving Day (Pesta Hari Pengucapan Syukur) di Amerika Serikat pertama kali diadakan pada tahun 1619 di Koloni Inggris yang sekarang disebut Perkebunan Berkeley di Virginia, dan di Plymouth, Massachusetts pada tahun 1621.

Di Amerika Serikat, hari libur Thanksgiving yang selalu jatuh pada hari Kamis menjadi hari pertama dari liburan akhir pekan selama 4 hari. Bagi sebagian pegawai (78% pada tahun 2007), hari Thanksgiving dan hari Jumat sesudahnya dijadikan hari libur yang digaji. Selain dari itu, para pegawai juga bisa meminta cuti di hari sesudah Thanksgiving.

Sehari sesudah Thanksgiving adalah hari Jumat, yang biasa disebut Jumat Hitam yang menandai dimulainya musim belanja Natal.

Di Amerika Serikat terdapat tradisi menikmati makan malam Thanksgiving bersama keluarga, teman, dan kerabat. Kalkun merupakan hidangan utama, sehingga Thanksgiving juga dikenal sebagai "Hari Kalkun"

Liburan Thanksgiving dimulai sebagai hari libur nasional Amerika Serikat untuk berterima kasih dan memuji Tuhan.

Sebagian dari cerita asal usul Thanksgiving di Amerika berasal dari mitos yang berkembang sekitar tahun 1890-an dan awal 1900-an. Thanksgiving dimaksudkan sebagai bagian dari usaha menciptakan identitas nasional setelah Perang Saudara, dan bagian dari kesadaran yang menyatakan bahwa perbedaan budaya pada masyarakat adalah hal yang berharga dan perlu dipelihara bagi oleh semua masyarakat Amerika baik penduduk asli maupun imigran.






Thanksgiving Day di Kanada

Apa itu Thanksgiving Day?

Berbeda dari Amerika Serikat di Kanada, Thanksgiving dirayakan pada hari Senin minggu kedua di bulan Oktober. Di Amerika Serikat, hari yang sama dirayakan sebagai Hari Colombus dan merupakan hari libur resmi juga.

Asal-usul Thanksgiving di Kanada berbeda dengan di Amerika. Orang Kanada merayakan Thanksgiving sebagai tanda terima kasih kesuksesan panen.

Di Kanada hari Thanksgiving hanya dirayakan bersama keluarga di provinsi Kanada yang berbahasa Inggris, dan tidak begitu dirayakan oleh penduduk Kanada berketurunan Perancis.

Sejarah Thanksgiving di Kanada dimulai dari penjelajah Inggris Martin Frobisher yang berusaha menemukan jalan utara ke Asia dari benua Amerika. Ia tidak berhasil menemukan Selat Bering, tetapi berhasil mendirikan permukiman penduduk di Kanada. Pada tahun 1578, Martin Frobisher mengadakan upacara peringatan di tempat yang sekarang disebut provinsi Newfoundland and Labrador. Maksudnya sebagai ucapan terima kasih sudah selamat dari perjalanan panjang. Upacara peringatan yang dipimpin Martin Frobisher merupakan Thanksgiving Kanada yang pertama, sekaligus perayaan Thanksgiving yang pertama di Amerika Utara.

Apa itu Thanksgiving Day? | wikipedia



0 Response to "Apa itu Thanksgiving Day?"

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..