-->

Apa itu Twitter

Twitter adalah layanan jejaring sosial berbentuk mikroblog dalam jaringan internet yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks sebanyak 140 karakter, dikenal juga dengan sebutan kicauan (tweet).

Mikroblog adalah suatu bentuk blog yang memungkinkan penggunanya untuk menulis teks pembaharuan singkat yang biasanya kurang dari 200 karakter dan mempublikasikannya, baik untuk dilihat semua orang atau kelompok terbatas yang dipilih oleh pengguna tersebut. Pesan-pesan ini dapat dikirim melalui berbagai cara yaitu melalui SMS (Short Message Service), pesan instan, surat elektronik, digital audio atau web.

Jika Facebook memiliki pesan pembuka pertama Apa yang anda Pikirkan? maka, Pesan pembuka pertama Twitter adalah What Happening? yang berarti Apa yang terjadi? so... apa yang akan di tuliskan para tweeps (penulis twitter) lebih berbentuk berita atau informasi singkat tentang apa yang sedang terjadi dan dengan keterbatasan maximum teks tadi, tweet (kicauan penulis) yang akan di publikasikan diharapkan to the point atau langsung kepada inti yang akan disampaikan.

Pendiri Twitter adalah Jack Dorsey pada bulan Maret 2006 kemudian diluncurkan pada bulan Juli ditahun yang sama. Logo Twitter adalah burung berwarna biru yang bernama "Larry the Bird" dan tulisan twitter dengan huruf kecil semua.

Apa itu Twitter
Twitter

Bagi saya pribadi twitter cukup bermanfaat untuk mempromosikan blog/web atau produk lainnya, bahkan terkadang saya juga menulis hal-hal yang nggak penting di twitter :P. Saat ini twitter juga sudah terkoneksi langsung dengan Facebook, Forum, dan Jejering Sosial lainnya jadi tulis di twitter langsung otomatis tertulis juga di FB, dan lain-lain bahkan juga bisa sekaligus mengupdate status di iphone, ipad, blackberry atau Android kita.

Semoga Bermanfaat

Sumber: wiki

0 Response to "Apa itu Twitter"

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, Berkomentarlah sesuai Tema dan Judul Postingan pada blog Terbarutau, Komentar yang mengandung unsur SPAM dan SARA akan dihapus..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel